Jumat, 28 Mei 2010


DANAU TOBA (TOBA LAKE)

Siapa sih yang gak kenal Danau Toba???
Danau Toba adalah sebuah danau vulkanik dengan ukuran panjang 100 kilometer dan lebar 30 kilometer yang terletak di Provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Danau ini merupakan danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara.Di tengah danau ini terdapat sebuah pulau vulkanik bernama Pulau Samosir.
Nah, itulah asal ku. Aku sangat bangga tinggal di pulau samosir, Danau Toba sejak lama menjadi daer
ah tujuan wisata penting di Sumatera Utara..











pemandangan danau toba dengan Pulau Samosir di bagian tengahnya.

Hmmm....tampak dari jauh saja Danau Toba keliatan indah banget, Air nya yang jernih, bersih Keren deh Pokok nya...

Kalo aku tinggal di Parapat persisnya di Ajibata, Nih fotonya..














Ini patung selamat datang, kalo kita sampai dikota parapat,..













Ini kampung tercinta saya, Rumah saya berada tepat di pesisir danau toba.










Masyarakat yang khususnya tinggal di tepi danau toba sangat tergantung pada danau toba. seperti nelayan.













Ini ikan hasil dari danau toba...

untuk teman-teman yang mau berlibur, saya usulin ke danau toba aja..pasti ngak nyesel deh...ngak kala indah dengan danau- danau/ tempat wisata yang ada di luar negeri.


Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Danau_Toba#Sejarah
Facebook- Parapat's Photos - Parapat Ajibata Sekitarnya

2 komentar:

  1. waw.. danau toba....

    mampir ke blog gw dunk?!!!!

    BalasHapus
  2. Eh...Ada si Bungsu>>>>
    Oc deh ntr w mmpir, tp jgn lupa sdian mknan ya...
    Wkwkwkwk...

    BalasHapus